PELATIHAN INTERAKSI PELAYANAN PUBLIK BATCH 2 DI RSUP PERSAHABATAN

2025-08-20

Hukermas

rspersahabatan.co.id, - Jakarta, 20 Agustus 2025. Dalam upaya berkelanjutan untuk meningkatkan mutu layanan di fasilitas kesehatan, Rumah Sakit Umum Pusat Persahabatan kembali menyelenggarakan Pelatihan Interaksi Pelayanan Publik Batch 2. Kegiatan ini merupakan hasil kolaborasi antara Tim Kerja Penguatan Pelayanan Publik Kementerian Kesehatan RI dan Tim Kerja Pendidikan dan Pelatihan Rumah Sakit Persahabatan.

Pelatihan yang berlangsung di Auditorium dr Soepandi Moekajin Sp.P Gedung Griya Puspa Lantai 2 ini dibuka secara resmi oleh Plt. Direktur Layanan Operasional, Dr. dr. Arif Rahman Sadad, Sp.KF, (K), SH, M.Si.Med. Dalam sambutannya, beliau menekankan bahwa pelatihan ini sangat krusial dalam menciptakan pelayanan yang lebih baik di RS Persahabatan, terutama bagi staf yang berinteraksi langsung dengan pasien. "Semoga, kegiatan ini dapat menjadi fondasi kuat untuk membangun SDM yang tidak hanya kompeten secara klinis, tetapi juga unggul dalam hal keramahan dan empati terhadap pelayanan yang baik di RS Persahabatan," ujarnya.

Materi pelatihan mencakup berbagai topik penting, diantaranya etika dan komunikasi efektif, penanganan keluhan pasien, dan cara membangun hubungan yang harmonis terhadap pasien. Selama sesi, para peserta dilatih melalui simulasi dan studi kasus untuk menghadapi berbagai situasi yang mungkin terjadi ketika di lapangan.

Pelatihan ini adalah bagian dari komitmen bersama untuk mewujudkan pelayanan kesehatan yang prima dan diharapkan seluruh staf RS Persahabatan dapat mengaplikasikan ilmu yang didapat untuk menciptakan lingkungan yang lebih ramah, profesional, dan bersahabat. (Hukmas)

____________________________

Website: https://rspersahabatan.co.id/

Instagram:https://www.instagram.com/rsuppersahabatan?igsh=NnI2eHQzZTZtZGF1&utm_source=qr

Twitter: https://x.com/rs_persahabatan?s=11

Facebook :https://www.facebook.com/share/16rnQBMevW/?mibextid=wwXIfr

Youtube:https://youtube.com/@rs_persahabatan?si=cp5oCtVkZgvUbzUk



Tag: